Rabu, 26 Agustus 2020

Cipta Cerita #1 - Kehidupan adalah permasalahan

Kehidupan ini adalah permasalahan bagi kita semua.
Layaknya sebuah permainan, hidup ini harus dimainkan dengan baik agar bisa mencapai kebahagiaan.

Saya merasa kebahagiaan yang kita rasakan setiap waktu merupakan kebahagiaan yang fana. Hidup yang kita jalani sekarang ini merupakan sekumpulan dari permasalahan-permasalahan yang ada didepan mata kita dan harus dilewati sampai dengan kita tidak lagi hidup didunia ini. Mungkin kita merasakan kebahagiaan pada saat kita berhasil melewati suatu permasalahan dengan baik tanpa membuat masalah baru. Tapi nyatanya di depan kita sudah menunggu permasalahan-permasalahan dalam hidup kita yang harus dihadapi lagi.

Bohong rasanya jika kita mengatakan bahwa kebahagiaan adalah waktu dimana kita tidak akan mempunyai permasalahan. Tidak mengenal status sosial ataupun penampilan, masalah akan datang pada siapapun. 

Sebenarnya permasalahan-permasalahan itu datang dari dalam diri kita sendiri, itu yang baru saya sadari sekarang untuk menuliskan serial cipta cerita yang pertama ini. Saya menuntut kepada diri saya untuk mencapai sesuatu dan mungkin juga kalian yang sedang membaca. Entah untuk kebanggaan ataupun parameter kesuksesan bagi kalian, saya merasa semua ini pada akhirnya hanyalah sia-sia.

Bukan bermaksud untuk pesimis terhadap sebuah harapan yang ingin dituju. Namun, memangnya seberapa pentingkah tujuan dan harapan tersebut dalam kehidupan ini?

Saya juga merasakan bahwa sepertinya saya harus bermain dalam permainan kehidupan ini dengan baik. Baik bukan berarti benar menurut saya, tapi baik terhadap orang yang ikut didalam permainan kehidupan. Saya rasa kehidupan yang dewasa dan tidak menjadi toxic terhadap sesuatu apapun adalah kehidupan yang baik. Mungkin saya akan memperbaharui atau lebih tepatnya memperbaiki image pada diri saya sehingga bisa lebih diterima lagi kepada orang-orang terutama sekitar.

Entahlah, ini hanya keresahan saya saja yang ada didalam pikiran. Semoga semua keresahan ini bisa menjadi pelajaran untuk saya dan menjawab apa yang semua telah saya pikirkan.


21.51 WIB
26/08/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar